Selasa, 29 November 2011

Belajar dari Ranch Rush


Awalnya iseng ngutak ngatik kompi si bos yg dibawa ke kantor buat gantiin kompi yg rusak. Pas buka di desktopnya banyak game. Sepertinya sih game untuk anaknya, ga mungkin si bos main game kaya beginian, secara... =) Iseng-iseng sambil nunggu fax masuk buka game, namanya “Ranch Rush”. Dari namanya udah nebak kalo permainannya mirip ma Farmville yg ada di facebook. Coba main level trialnya, trus level satunya, eh kok keterusan.

Di Ranch Rush ini sama seperti di Farmville, menanam bibit, memanen, mengairi, membasmi hamanya. Tapi disini lebih seru, disini kita bisa juga mengolah hasil panennya, seperti membuat saus tomat, membuat keju, memerah susu. Dan lebih serunya lagi disini kita diberi target dengan waktu yg yg berbeda-beda. Jadi, di awal permainan harus pinter-pinter mengatur strategi biar bisa mencapai target di level itu dengan waktu tertentu.

Hmmm, abis main Ranch Rush beberapa kali sampe level 4 bow =) jadi dapet pelajaran dari sini. Kalo dipikir-pikir sama dengan bisnis online yg sedang aku jalanin. Dibisnis ini tiap levelnya ada target yg harus dipenuhi dengan tiap bulannya dimulai dari 0. Artinya tiap bulan kita harus mengatur strategi bagaimana caranya bisa mencapai target dalam waktu tertentu. Tapi di bisnis online ini target kita sendiri yg menentukan. Kapan kita mau naek level, mau yg slow apa mau loncat-loncatan =)

Mungkin ada beberapa level yg sulit hingga kita harus stuck di level itu beberapa kali. Tapi “Practice makes perfect” belajar dari kesalahan juga, karena kegagalan itu hanyalah kesuksesan yg tertunda. Tapi ga berarti juga “betah” tinggal di level yg sama.
Kalo udah tau strategi yg tepat, udah gampang deh kita naek levelnya. Bisa loncat-loncatan malah =)

So, wanna try Ranch Rush in the real life via d’bc network??
Contack me... =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar